Cara Aktivasi Windows 10

Posted on

Windows 10 merupakan rilis terbaru yakni setelah Windows 8. Windows 10 telah dirilis pada 29 Juli 2015. Dalam sebuah sistem tersebut, yakni merupakan suatu versi yang terbaik dari sebuah sistem operasi software Microsoft Windows.

Windows 10 adalah sebuah sistem operasi terhadap PC yang dapat dikembangkan dengan software Microsoft yakni untuk sebuah bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada 30 September 2014, yakni dapat dirilis tanggal 29 Juli 2015 dan bulan November 2015.

Windows 10 yakni pertama kali telah diperkenalkan pada April tahun 2014 di Build Conference. Tujuannya adalah sebagai mengatasi adanya sebuah kekurangan antara antarmuka yang diperkenalkan dengan sebuah software Windows 8 dengan menambahkan sebuah mekanisme dalam tambahan yakni sebagai meningkatkan dalam kegunaan untuk sebuah perangkat non-sentuh seperti komputer desktop dan laptop.

Termasuk untuk menghidupkan kembali ke dalam menu Start di software Windows 7, pada sebuah sistem desktop virtual, dan dalam kemampuan sebagai menjalankan sebuah aplikasi software Windows Exchange di dalam suatu jendela desktop dari dalam mode yang layar penuh.

Windows-10

Keunggulan Windows 10

Terdapat beberapa sebuah keunggulan aplikasi software windows 10, diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Kompatibel di Semua Perangkat

Windows 10 yakni tidak hanya dapat berjalan dalam sebuah netbook, komputer, dan notebook akan tetapi dalam sebuah sistem ini yakni dapat berjalan di sebuah tablet ataupun smartphone.

2. Dilengkapi dengan Teknologi Virtual Dekstop

Virtual Desktop merupakan sebuah teknologi yang dapat memungkinkan untuk membuat dengan banyak desktop dengan berbagai tema dan tujuan. Teknologi ini yakni dapat memudahkan untuk menemukan sebuah file atau data dengan sangat akurat dan cepat.

3. Start Menu yang Dinamis

Dalam sebuah tampilan menu di software Windows 10 yakni dapat begitu terlihat seperti dalam sebuah penggabungan dari suatu versi Windows yang sebelumnya. Menu Start dalam aplikasi software Windows 10 yakni sangat mudah untuk dimengerti dan lebih mudah untuk digunakan daripada Windows yang sebelumnya.

4. Membuka Aplikasi Satu Layar

Merupakan salah satu dari berbagai banyak manfaat yang dapat digunakan terhadap orang-orang yang saat bekerja dengan aplikasi software Windows 10 yakni sebagai membuka dengan begitu banyak sebuah aplikasi dan dapat menampilkannya secara berdampingan di dalam sebuah layar dengan secara bersamaan yakni dapat menekan tombol Windows + arah panah (kanan-kiri)

BACA :  Cek Saldo CIMB Niaga

5. Penambahan Aplikasi Command

Dengan sebuah aplikasi ini, yakni dapat untuk berinteraksi dengan suatu komputer yakni dengan melalui sebuah aplikasi dala perintah.

Kekurangan Windows 10

Terdapat beberapa kekurangan dalam sebuah aplikasi software windows 10, diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Tidak cocok untuk penggunaan sehari-hari. Dalam sebuah aplikasi software Windows 10 yakni dapat berguna sebagai pengguna yang telah terbiasa dengan sebuah sistem komputer yang agak rumit di dalamnya.
  • Masih ada berbagai banyak sebuah perubahan pada software Windows 10 yang merupakan sebuah versi yang belum mencapai dengan akhir atau final,atau tidak ada titik pasti dalam adanya sebuah perubahan.
  • Dalam sebuah sistem operasi tersebut, yakni tidak begitu mudah digunakan dan tidak cocok untuk pengguna biasa karena punayi sebuah sistem yang begitu sangat lebih rumit dari pada sebuah sistem aplikasi software Windows yang sebelumnya.
  • Windows 10 yakni belum siap 100%. Jadi tidak perlu terburu-buru untuk memutakhirkan perangkat atau PC Anda untuk menggunakan sebuah aplikasi software Windows 10. Dapat menggunakan sebuah aplikasi software Windows 7/8, yang lebih sangat mudah bagi orang yang tidak terbiasa dengan sebuah sistem yang sangat kompleks dan rumit.

Cara Aktivasi Windows 10 dengan Product Key

Anda akan menerima pemberitahuan lebih lanjut saat Anda mengaktifkan Windows 10 di bawah layar PC tersebut sangatlah menyebalkan. Untuk menghilangkan notifikasi yang mengganggu ini, Anda harus segera mengaktifkannya.

Jika Anda tidak memiliki kunci produk dan sudah menginstal Windows 10, Anda dapat mengaktifkannya dengan membeli lisensi digital.

Berikut merupakan beberapa langkah cara untuk mengaktivkan:

  • Nyalakan laptop atau PC Anda dan masuk ke dalam menu pengaturan.
  • Kemudian pilih Perbarui & Keamanan.
  • Pengaturan Windows 10 Dc0b9.
  • Klik pada menu aktivasi di sebelah kiri.
  • Aktivasi Windows 10 2654f.
  • Di sini Anda dapat melihat status Windows 10. Anda yang dinonaktifkan. Dan Anda harus mengaktifkannya untuk dapat menggunakan sebuah software Windows 10 secara permanen.
  • Klik Ubah Kunci Produk lagi dan masukkan kunci produk pada hard disk atau kirimkan melalui email.
  • Setelah Anda memasukkan kunci produk dengan benar, halaman aktivasi Windows 10 secara otomatis dipanggil. Kemudian klik Berikutnya untuk memulai proses aktivasi.
  • Tunggu prosesnya selesai. Perhatikan bahwa metode aktivasi ini memerlukan koneksi Internet. Karena itu, PC Windows atau laptop Anda harus terhubung ke Internet.
  • Setelah proses selesai, Anda akan melihat pemberitahuan bahwa software Windows 10 telah diaktifkan. Kemudian klik Close.

Persiapan Cara Aktivasi Windows 10 Offline dan Permanen

Faktanya, Windows 10 dapat diaktifkan dengan cara permanen meskipun Anda tidak mempunyai sebuah kunci produk, tetapi Anda harus dengan menggunakan sebuah aplikasi atau alat dalam pihak ketiga. Terdapat berbagai alat cracking atau perangkat lunak yang dapat mengaktifkan Windows 10 Home, Enterprise, atau Pro, termasuk KMS Auto Lite dan KMS Pico. Tetapi Anda harus membuat dalam beberapa sebuah persiapan untuk itu.

BACA :  Daftar Harga Paket Telkomsel Murah

1. Mematikan Windows Defender atau Antivirus Lain

Sebelum mengaktifkan Windows 10 dengan KMS Auto Lite atau KMS Pico, pastikan bahwa Windows Defender atau program antivirus lain yang diinstal pada laptop Anda dinonaktifkan. Saat Anda menjalankan program aktivasi, program ini diklasifikasikan sebagai virus oleh program antivirus lain atau Windows Defender.

Akibatnya, dalam sebuah program tidak dapat dieksekusi atau terjadi kesalahan. Kesalahan ditampilkan di KMS Auto Lite. Kesalahan CScript: Gagal memuat skrip “C:\WINDOWS\Temp\KMSAuto\bin\KMSactivator.vbs” (operasi tidak berhasil diselesaikan karena file berisi virus atau perangkat lunak yang mungkin tidak diinginkan).

Karena itu, sebelum Anda dapat menggunakan program aktivasi, Anda harus terlebih dahulu menonaktifkan program perlindungan virus. Jika Anda menggunakan Windows Defender, baca artikel tentang menonaktifkan Windows Defender. Jika Anda menggunakan program anti-virus lain, Anda dapat menonaktifkannya di bagian Pengaturan.

2. Mengizinkan Windows Script Host

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah otorisasi untuk menjalankan Windows Script Host. Namun, ini hanya perlu dilakukan saat menggunakan Smadav. Saat menggunakan Smadav, status Host Script Windows diubah menjadi Nonaktifkan.

Sementara itu, program aktivasi seperti KMS Auto Lite atau KMS Pico memerlukan izin untuk menjalankan Windows Script Host. Karena itu, Anda harus memberi izin kepada Smadav untuk mengizinkan fitur-fitur ini.

Untuk mengizinkan Windows Script Host di Smadav, klik kanan ikon Smadav di baki sistem (kanan bawah), lalu klik Izinkan Windows Script & Office Macro (permanen) Office Macro & Windows Script memungkinkan (hingga reboot).

Jika Anda memilih sebuah opsi Permanen, Windows Script Host akan diaktifkan selamanya. Jika Anda memilih Hingga Mulai Ulang, ini hanya berlaku hingga komputer memulai ulang atau dimatikan.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Via KMS Auto Lite

Membeli sebuah lisensi dalam sebuah aplikasi software Windows asli mahal bagi sebagian orang, dan lebih banyak orang mengatakan bahwa itu sangat mahal, dan bahkan harga lisensi itu bernilai komputer atau laptop baru di toko komputer.

Dengan berdasarkan dari sebuah pengalaman, menjalankan aktivator dari sebuah software Windows 7 sangat sederhana, tetapi dengan menjalankan aktivator Windows 10 lebih rumit karena memiliki sistem yang sangat berbeda.

Apa itu KMS Auto Lite Acticator?

Kehadiran KMS Auto Lite adalah pengalaman surgawi bagi pengguna Windows. Dengan biaya lisensi tinggi, banyak pengguna dapat menggunakan aplikasi Activator pihak ketiga untuk secara resmi mengaktifkan Windows.

Meskipun itu bisa menjadi cara untuk membeli tanpa lisensi untuk Toko Microsoft atau Toko Mitra Microsoft. Sebenarnya, ada begitu banyak aplikasi Activator, tetapi KMS Auto Lite lebih umum digunakan karena sifatnya yang portabel.

Agar aplikasi tidak harus diinstal pada laptop atau komputer, hanya flasdisk yang perlu dikapitalisasi, sehingga kita dapat dengan mudah mengaktifkan Windows di mana-mana.

BACA :  Daftar Harga Paket Internet Indosat

Aplikasi aktivasi paling aman adalah dengan menggunakan aktivator berdasarkan mesin KMS. Metode ini dapat digunakan dengan cara yang sama untuk seri Windows lainnya. Pelajari cara mengaktifkan Windows 10 Pro dengan KMS Auto Lite.

  • Pertama unduh aplikasi KMS Auto Lite terbaru DI SINI.
  • Matikan koneksi Internet setelah mengunduh. Jika Anda menggunakan Wi-Fi, Anda dapat memutuskan koneksi. Jika Anda menggunakan kabel LAN, Anda dapat menonaktifkan antarmuka atau mencabut kabel LAN.
  • Kami berasumsi bahwa Anda baru saja selesai menginstal Windows 10 Pro atau seri Windows lainnya. Nonaktifkan Windows Defender Security terlebih dahulu. Jika Anda memiliki program antivirus lain yang diinstal, nonaktifkan juga.
  • Untuk menonaktifkan keamanan Windows Defender, klik ikon Windows Defender di baki sistem di kanan bawah, di mana lokasinya sama dengan jam, jaringan, suara, dan sebagainya.
  • Kemudian pilih item menu Perlindungan Virus dan Ancaman.
  • Kemudian gulir ke bawah dan pilih opsi Pengaturan Perlindungan Virus dan Ancaman.
  • Fokus pada menu Perlindungan Real-time, posisi saat ini aktif atau Hidup. Yang perlu dilakukan adalah memilih opsi untuk mematikannya.
  • Apakah Anda Ada Pertanyaan? Apakah Anda ingin mengizinkan aplikasi ini melakukan perubahan pada perangkat Anda? Kami memilih Ya dan pergi ke langkah ini jika keamanan Windows Defender tidak lagi aktif.
  • Saatnya memanggil aplikasi KMS Auto Lite yang telah diunduh dan diekstrak. Tampilan aplikasi ditunjukkan di bawah ini. Untuk menjalankan aplikasi ini, Anda perlu tahu berapa bit dari sistem operasi Windows yang Anda gunakan.
  • Jika Anda menggunakan Windows 10 Pro 64-bit, jalankan KMSAuto x64, dan jika sistem operasinya adalah Windows 10 Pro 32-bit, jalankan aplikasi KMSAuto.
  • Kami menggunakan versi 64-bit secara acak, jadi kami harus menjalankan KMSAuto x64. Klik kanan aplikasi KMSAuto x64 dan pilih Jalankan sebagai administrator.
  • Setelah aplikasi KMS Auto Lite terbuka, pilih opsi “Instal key”.
  • Ini mengubah antarmuka aplikasi. Cukup pilih opsi Windows GVLK.
  • Ada pertanyaan tentang menginstal kunci. Pilih opsi Ya. Aplikasi KMS Auto Lite akan secara otomatis mencari kunci yang sesuai dan menginstalnya pada sistem operasi Windows.
  • Jika berhasil, semua aplikasi yang masih aktif dapat ditutup secara berurutan. Kemudian restart Windows dan Windows Viola yang digunakan telah berhasil diaktifkan.

Dengan demikian, status Windows 10 Pro yang digunakan saat ini adalah legal dan semua fitur yang dikunci sekarang terbuka.

Baca Juga :

Demikian pembahasan yang telah kami sampaikan yakni secara jelas dan lengkap mengenai Cara Aktivasi Windows 10. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat.